Perpisahan Kelas XII IPA 2 (BHOR) DI Malino Dan Akarena ,13-15 April 2018

Setelah menempuh perjuangan bersama- sama selama kurang lebih 3 tahun di SMA Katolik Cenderawasih Makassar, akhirnya tibalah kelas saat perpisahan.
Perpisahan ini dilakukan salah satunya dengan mengadakan rekreasi bersama di malino dan pantai akarena seperti yang dilakukan oleh XII IPA 2. Perpisahan yang dilakukan oleh XII IPA 2 ini didampingi oleh 3 guru sekaligus, yaitu Pak Donny (Guru Agama), Pak Faisal (Guru Seni Budaya), Pak Yulianus (Guru TIK). Perpisahan ini tentunya merupakan hal yang spesial bagi kami XII IPA 2, dimana kami berkumpul untuk merayakan suatu kebebasan sekaligus berpisah. Perpisahan yang terjadi ini bertujuan agar kami dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

2

Semuanya sehingga kami lebih dekat lagi untuk meraih cita-cita kami. Perasaan yang kami rasakan pasti bercampur aduk. Ada yang sedih, ada yang senang dan sebagainya. Tapi perpisahan ini tentunya mempunyai makna bagi kami masing-masing. Momen disaat kami semua berkumpul di halaman tempat penginapan kami merupakan momen yang paling berkesan, dimana kami berkumpul menjadi sebuah satu kesatuan, saling bercengkrama, saling bertatap muka, saling sharing pengalaman kami masing-masing selama 3 tahun kami bersama. Ada yang bercerita mengenai perjalanan mereka selama di SMA Katolik Cendrawasih, ada yang bercerita tentang dirinya, dan sebagainya. Tidak ketinggalan sesi pemotretan dilakukan keesokan harinya agar kami dapat mengenang dan mengabadikan wajah-wajah XII IPA 2.

3

Ada yang mengatakan bahwa perpisahan adalah akhir dari segalanya, ada pula yang mengatakan bahwa perpisahan adalah saat dimana kita semua berpisah menempuh jalan kita masing-masing dan sebagainya. Memang benar setelah pertemuan pasti ada perpisahan, memang benar setelah kegiatan perpisahan ini dilakukan pasti kami akan sibuk untuk mengurus masa depan kami masing-masing. 

4

Tetapi bagi kami XII IPA 2, perpisahan hanyalah sebuah kata dengan satuan jarak, dimana walupun sejauh apapun jarak diantara kami semua, tidak akan memutuskan hubungan kami sebagai teman, sebagai sahabat, dan sebagai keluarga. Kami XII IPA 2 ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah kami, ibu guru kami, bapak guru kami atas usaha mereka untuk mencerdaskan kami, tak lupa pula kami ingin mengucapkan terima kasih kepada bujang-bujang sekolah yang senantiasa membantu menjaga kebersihan lingkungan sekolah kami sehingga kami dapat belajar dengan nyaman di sekolah kami. Akhir kata, kami XII IPA 2 ingin mengucapkan terima kasih atas 3 tahun yang tidak terlupakan. (*calvin valentino gosal*)

5